Contoh Cara Membuat Surat Pengunduran Diri
Contoh surat pengunduran diri sebagai karyawan di sebuah perusahaan baik negeri, BUMN, BUMD maupun swasta. Seorang karyawan bisa berhenti dari sebuah perusahaan, baik itu diberhentikan maupun berhenti dengan alasan tertentu. Biasanya permohonan pengunduran diri ini disebabkan sebagia misal gaji yang sudah tidak sesuai, pekerjaan yang saling tumpang tindih ataupun alasan lain menurut si pekerja sendiri. Selain itu, ada juga dengan alasan keluarga atau ingin mencari tantangan baru. Dalam artian si pekerja sudah mulai jenuh dengan pekerjaan yang dilakoninya saat ini.
Tentu tidak etis apabila sebagai pekerja langsung keluar begitu saja tanpa adanya surat pemberitahuan sebelumnya. Surat pengunduran diri, sebaiknya disampaikan kepada perusahaan minimal 30 hari sebelum sebelum mengundurkan diri. Hal ini dimaksudkan, kiranya perusahaan dapat mempersiapkan calon pengganti dari pekerja yang mengundurkan diri. Selain itu, juga diharapkan kepada pekerja yang akan mengundurkan diri dapat menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaannya sehingga tidak ada masalah di kemudian hari.
CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI
Jakarta, 01 April 2018
Kepada Yth.
Pemimpin PT. Terbaik Terjitu
Di -
Tempat
Perihal : Surat Pengunduran Diri
Dengan Hormat!
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Abd. Rahim
NIK : TT0801890
Jabatan : Kasie Keuangan
dengan ini mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan di PT. Terbaik Terjitu yang bapak/ ibu pimpin sejak tanggal 10 April 2018. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena ini mengembangkan bisnis yang telah dibangun oleh keluarga saya.
Sebelumnya, saya ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk bekerja di perusahaan ini selama kurang lebih 3 (tiga) tahun. Berbagai pengalaman dan pengetahuan serta kebaikan yang Bapak/ Ibu berikan tidak akan ternilai harganya bagi saya.
Tidak lupa saya ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya baik terhadap manajemen maupun kepada teman teman di perusahaan apabila terdapat kekhilafan yang saya buat selama bekerja di perusahaan Bapak/ Ibu.
Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih banyak
Hormat Saya
Abd. Rahim
Tentu tidak etis apabila sebagai pekerja langsung keluar begitu saja tanpa adanya surat pemberitahuan sebelumnya. Surat pengunduran diri, sebaiknya disampaikan kepada perusahaan minimal 30 hari sebelum sebelum mengundurkan diri. Hal ini dimaksudkan, kiranya perusahaan dapat mempersiapkan calon pengganti dari pekerja yang mengundurkan diri. Selain itu, juga diharapkan kepada pekerja yang akan mengundurkan diri dapat menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaannya sehingga tidak ada masalah di kemudian hari.
CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI
Jakarta, 01 April 2018
Kepada Yth.
Pemimpin PT. Terbaik Terjitu
Di -
Tempat
Perihal : Surat Pengunduran Diri
Dengan Hormat!
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Abd. Rahim
NIK : TT0801890
Jabatan : Kasie Keuangan
dengan ini mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan di PT. Terbaik Terjitu yang bapak/ ibu pimpin sejak tanggal 10 April 2018. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena ini mengembangkan bisnis yang telah dibangun oleh keluarga saya.
Sebelumnya, saya ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk bekerja di perusahaan ini selama kurang lebih 3 (tiga) tahun. Berbagai pengalaman dan pengetahuan serta kebaikan yang Bapak/ Ibu berikan tidak akan ternilai harganya bagi saya.
Tidak lupa saya ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya baik terhadap manajemen maupun kepada teman teman di perusahaan apabila terdapat kekhilafan yang saya buat selama bekerja di perusahaan Bapak/ Ibu.
Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih banyak
Hormat Saya
Abd. Rahim
Belum ada Komentar untuk "Contoh Cara Membuat Surat Pengunduran Diri"
Posting Komentar